Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2F0lFLFDr

Senin, 16 Agustus 2010

Operasi Plastik Merupakan Obsesi Remaja Korea Selatan

Operasi plastik selalu merupakan keputusan pribadi, merefleksikan kebutuhan akan pengembangan kepercayaan diri dan imej tubuh. Bagi gadis-gadis Korea Selatan, ini merupakan sesuatu yang lain yang lebih dalam daripada hanya sekedar sebuah "hasrat untuk tampil lebih baik." Operasi plastik adalah obsesi.

Meskipun dalam lima tahun belakangan operasi plastik merupakan urusan pribadi, tapi bagi banyak orang lain itu memalukan. Sekarang anda bisa melupakan itu seperti sejumlah gadis seperti yang di dalam gambar dibawah, merupakan kebanggaan untuk menunjukkan pada dunia foto-foto operasinya di internet.


Bagi gadis-gadis remaja Korea Selatan, target yang paling utama adalah mengubah mata mereka yang sipit. Memiliki mata besar adalah impian setiap gadis remaja disana dan menjadi kenyataan melalui operasi seharga Rp 8 juta demi sayatan kecil untuk membuat kelopak mata tambahan.

Jika sudah berumur 14 tahun, seorang gadis boleh melakukan operasi plastik, dan apa yang dikenal sebagai "eye job" alias pekerjaan (mem-vermak) mata, dan menjadi kado lulusan favorit dari orangtua.

http://3.bp.blogspot.com/_WOn5-utKvNI/Sv9YF3A2YmI/AAAAAAAAALM/sx4cB4FGmWY/s400/plastic+surgery.jpg

Selama musim dingin saat sekolah-sekolah SMA liburan atau mempersiapkan ke kuliah atau bekerja, klinik-klinik lah yang paling sibuk. Permintaan operasi plastik yang paling banyak adalah kelopak mata, tapi operasi hidung juga menjadi populer diantara populasi remaja disana.

"Remaja adalah para ahli operasi plastik. Mereka memberitahu dokter, menggunakan kata-kata ilmiah, metode operasi mana yang harus digunakan. Tapi disamping pengetahuan medis, banyak juga yang datang ke klinik sebagai remaja polos," kata Dr. Lee Min Ku, seorang dokter bedah Seoul yang pasien-pasiennya kebanyakan remaja hingga umur 20an.

http://media.vivanews.com/images/2009/12/08/81326_donatella_versace___operasi_plastik.jpg

Namun terdapat aspek yang menyakitkan lainnya dari fenomena ini. Para remaja berpikir bahwa bakal tertinggal kecuali mereka 'membuat-ulang' diri mereka.

"Orangtua menyuruh anak mereka untuk melakukan operasi plastik, sebagaimana mereka menyuruhnya belajar. Mereka sadar penampilan adalah penting demi kesuksesan," kata Dr. Shim Hyung Bo, seorang dokter bedah plastik Seoul.




sumber :http://therewillbeposts.blogspot.com/2010/08/operasi-plastik-merupakan-obsesi-remaja.html

Related Posts by Categories

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Template by Clairvo