Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2F0lFLFDr

Minggu, 26 Desember 2010

3 Ditangkap Karena Curi Stradivarius

Foto: Seorang pemain biola memainkan Stradivarius miliknya. (Reuters)
LONDON - Tiga orang ditangkap karena mencuri biola antik Stradivarius. Biola senilai 1,2 juta poundsterling atau sekira Rp16,7 miliar ini sangat terkenal, khususnya di kalangan pecinta musik. Biola tersebut dicuri dari seorang musisi ternama ketika pemiliknya sedang membeli sandwich di sebuah toko di London.

"Pemilik sekaligus pemain biola asal Korea Selatan Min-Jin Kym tengah menyantap makanannya di dalam toko, tidak jauh dari stasiun Euston, ketika dia menyadari tas biola berwarna hitam miliknya sudah tidak ada. Tas tersebut berisi biola Stradivarius berusia 300 tahun beserta dua penggeseknya, yang juga berharga sangat mahal," ujar pihak kepolisian seperti dilansir Associated Press pada Jumat (24/12/2010).

Biola yang dibuat pada tahun 1696 ini adalah salah satu dari sekira 400 Stravidarius yang ada di seluruh dunia. Biola tersebut dicuri bersama dengan sebuah penggesek Peccatte senilai 62.000 poundsterling atau sekira Rp866 juta dan sebuah penggesek lain yang berharga lebih dari 5.000 pundsterling atau sekira Rp69 juta.

Polisi menangkap dan menuntut John Maughan (26) dan dua remaja lain atas tuduhan pencurian. Kedua remaja yang masing-masing berusia 16 dan 14 tahun tidak disebutkan namanya karena belum memiliki kartu identitas. Maughan saat ini menjadi tahanan, sementara kedua remaja dibebaskan dengan membayar jaminan.

Setelah berhasil menangkap para tersangka, polisi kini tengah mencari informasi mengenai keberadaan biola langka ini. Sebuah perusahaan asuransi bahkan telah memberikan iming-iming 15.000 poundsterling atau sekira Rp210 juta bagi siapapun yang bisa memberikan informasi mengenai keberadaan biola tersebut.

Pemilik biola, Kym, sudah bermain biola sejak usia enam tahun. Penampilan debut internasional Kym dilakukan pada acara Orkestra Simfoni Berlin ketika dia berumur 13 tahun. Sejak itu, dia telah tampil beberapa kali bersama dengan sejumlah orkestra kelas dunia.





okezone.com

Related Posts by Categories

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Template by Clairvo