Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2F0lFLFDr

Senin, 14 November 2011

Wawancara Manusia dengan Tuhan - Kisah Inspiratif




Manusia : Selamat pagi Tuhan, sekiranya Tuhan punya waktu sedikit saya ingin bicara.

Tuhan : Ooo… waktu-KU adalah kekekalan, tidak ada masalah tentang waktu.Apa pertanyaanmu?

Manusia : Terimakasih… Apa yang paling mengherankan bagi-MU tentang kami; Manusia?

Tuhan : Hahaha… Kalian itu makhluk yang aneh.
• Pertama, suka mencemaskan masa depan, sampai lupa hari ini.
• Kedua, kalian hidup seolah-olah tidak bakal mati.
• Ketiga, kalian cepat bosan sebagai anak-anak dan terburu-buru ingin dewasa. Namun setelah dewasa, rindu lagi ingin menjadi anak-anak; suka bertengkar, ngambek dan ribut karena masalah sepele.
• Lalu keempat, kalian rela kehilangan kesehatan demi mengejar uang, tetapi mau membayarnya kembali untuk mengembalikan kesehatan itu.
Hal-hal seperti itulah yang membuat hidup kalian susah.

Manusia : Lantas apa nasihat Tuhan agar kami bisa hidup bahagia?

Tuhan : Sebenarnya semua nasihat sudah pernah diberikan. Inilah satu lagi keanehan kalian; suka melupakan nasihat-KU. Baiklah KU ulangi lagi beberapa yang terpenting :
1. Kalian harus sadar bahwa mengejar rejeki adalah sebuah kesalahan. Yang seharusnya kalian lakukan ialah menata diri agar kalian layak dikucuri rejeki. Jadi jangan mengejar rejeki, tetapi biarlah rejeki yang mengejar kalian.

2. Ingat, "siapa" yang kalian miliki itu lebih berharga dari pada "apa" yang kalian punyai. Perbanyaklahteman, kurangi musuh.

3. Jangan bodoh dengan cemburu dan membandingkan yang dimiliki orang lain. Melainkan bersyukurlahdengan apa yang sudah kalian terima. Khususnya, kenalilah talenta dan potensi yang kalian miliki lalu kembangkanlah itu sebaik-baiknya, maka kalian akan menjadi manusia unggul.

4. Ingat orang yg disebut kaya bukanlah dia yg berhasil mengumpulkan yang paling banyak, tetapi adalah dia yang paling "sedikit" memerlukan, sehingga masih sanggup memberi kepada sesamanya.

Related Posts by Categories

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Template by Clairvo