Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2F0lFLFDr

Senin, 09 Agustus 2010

JALAN BIMINI

Jalan Bimini, kadang-kadang disebut Wall Bimini, adalah sebuah formasi batuan bawah laut dekat pulau Bimini di Bahama Utara. Jalan terdiri dari km 0,8 (0,5 mil)-fitur linear panjang timurlaut-baratdaya terdiri dari kira-kira persegi untuk blok batugamping subrectangular.  
Sejarah
Pada tanggal 2 September 1968, saat menyelam di tiga depa (5,5 meter) air di lepas pantai barat laut Pulau Bimini Utara, J. Manson Valentine menemukan sebuah trotoar "luas" dari apa yang kemudian ditemukan menjadi batu terlihat bulat dari berbagai ukuran dan perkerasan batu thickness.This ditemukan untuk membentuk sebuah fitur linear timur laut-barat daya, yang paling umum dikenal sebagai baik "Bimini Road" atau "Bimini Wall". Setelah Valentine, Jalan Bimini telah dikunjungi dan diperiksa oleh geolog, arkeolog hobi, arkeolog profesional, antropolog, insinyur laut, penyelam tak terhitung banyaknya, dan banyak orang lain. Selain Jalan Bimini, penyelidik telah menemukan dua tambahan "trotoar-seperti" fitur linier yang terletak sejajar dan menuju ke pantai Tembok Bimini. Karakteristik fisik
The Bimini Wall dan dua fitur linier menuju ke pantai itu berbohong terdiri dari rata-berbohong, tabular, dan persegi panjang, subrectangular, poligonal, dan blok tidak teratur. Deskripsi dari Jalan Bimini ditemukan di berbagai buku dan artikel sangat membesar-besarkan keteraturan dan rectangularity blok menyusun features.The ini Bimini Road, yang terbesar dari tiga fitur linear, adalah 0,8 km (0,5 mil) panjang, timurlaut sebuah / barat daya-tren fitur dengan kait diucapkan di barat daya akhir nya. Ini terdiri dari blok batu pengukuran sebanyak 3-4 meter (9-13 kaki) dalam dimensi horizontal, dengan ukuran rata-rata menjadi 2-3 meter (6-9 kaki). Blok yang lebih besar menunjukkan tepi komplementer, yang kurang dalam blok yang lebih kecil. Kedua sempit dan lebih pendek, sekitar 50 dan 60 meter (164 dan 197 kaki)-lama berbaring fitur linear menuju ke pantai dari Jalan Bimini terdiri dari blok batu kecil tabular yang hanya 1 sampai 2 meter (3 sampai 6 kaki) dalam keluasan horisontal maksimum . Setelah sudut dibulatkan, menyusun blok trotoar ini mirip roti roti raksasa. Blok terdiri dari batugamping terdiri dari shell hash-disemen karbonat yang disebut "beachrock". Beachrock adalah asli ke Bahama. Sifat yang sangat membulat membentuk blok Jalan Bimini menunjukkan bahwa ketebalan yang signifikan dari permukaan asli mereka telah dihapus oleh proses kimia biologis, fisik, dan. Mengingat tingkat bahwa blok telah terkikis, sangat tidak masuk akal bahwa semua fitur permukaan asli, termasuk alat apapun merek dan prasasti, akan selamat ini tingkat erosi.
Setelah pemeriksaan yang sangat detail tentang Jalan Bimini dan fitur linear lainnya, Gifford dan Ball membuat pengamatan berikut.

    
1. Ketiga fitur tidak berhubungan pada akhir barat daya; blok yang tersebar yang hadir di sana tetapi tidak membentuk fitur linear yang jelas yang menghubungkan laut, tengah, dan fitur menuju ke pantai.
    
2. Tidak ada bukti di mana pun selama tiga fitur dua program blok, atau bahkan satu set blok tepat di atas yang lain.
    
3. Tidak cukup blok terletak di sekitar tiga fitur untuk membentuk hancur sekarang-program kedua batuan.
    
4. Batuan dasar erat mendasari seluruh area tiga fitur (gbr. 5), menghilangkan kemungkinan penggalian atau saluran di antara mereka.
    
5. Indikasi bahwa blok fitur batin dan menengah selalu beristirahat di atas lapisan pasir lepas. Tidak ada bukti ditemukan dari blok yang dipotong atau didirikan pada permukaan batuan dasar yang mendasari.
    
6. Di daerah dari fitur ke arah laut di mana blok sisanya langsung di permukaan batuan dasar, tidak ditemukan bukti dari biasa atau mendukung simetris di bawah salah satu blok.
    
7. Kami tidak melihat bukti pada salah satu blok pola biasa atau berulang-ulang alur atau depresi yang mungkin ditafsirkan sebagai tanda alat.
    
8. Fitur batin dan menengah yang terus menerus hanya selama jarak sekitar 50 meter. Meskipun fitur memanjang ke arah laut beberapa ratus meter lebih jauh ke timur laut, juga tidak beralasan atau terus menerus cukup untuk menjabat sebagai semacam jalan.
 
J.A. Gifford dan M.M. Ball, 1980
Seperti yang tertera di bawah ini, pengamatan ini yang membantah oleh peneliti lain. Sebagai contoh, beberapa peneliti menyatakan bahwa dimana pasir telah menghapus antara seams, program lain blok dapat dilihat bersama dengan blok kecil yang mendasari blok ini. Namun bukti, dokumen-dokumen rinci yang jelas dugaan adanya lapisan kedua kontinu (saja) dari batu di bawah batu membentuk trotoar "saat terkena" belum diterbitkan di tempat, reputasi ilmiah dengan detail yang dibutuhkan untuk evaluasi kritis . Gambar diposting pada berbagai halaman Web batu diduga buatan "batu baji" dan "prop batu" gagal sebagai bukti yang meyakinkan untuk program kedua batu karena mereka biasanya lebih kecil, tidak membentuk program berkesinambungan, dan terlalu jarang berbohong langsung di bawah blok yang membentuk permukaan Jalan Bimini. Ini bukan apa yang diharapkan dari program yang mendasari pasangan bata yang sebenarnya buatan manusia.
David Zink menyatakan:

    
Sebagian besar blok sekarang jelas beristirahat baik pada landasan yang mendasari atau batu kecil di dasar laut.
    
-David Zink
Hal ini menyebabkan dia menyimpulkan:

    
... Kenyataan ini memiliki konsekuensi arkeologi penting: itu berarti bahwa ide (yang diselenggarakan oleh beberapa Atlantologists) bahwa blok kini terlihat hanya bagian atas struktur yang lebih kompleks mungkin salah.
Selain itu, studi awal Jalan Bimini, yaitu Gifford dan Ball dan David Zink, laporan banyak mengambil sampel dan inti untuk diperiksa. Selain itu, aman untuk menganggap bahwa sejumlah tertentu dari pengunjung yang tak terhitung banyaknya ke Jalan Bimini telah terkelupas potongan itu. Ilmiah sampling dan berburu souvenir akan meninggalkan di belakang modern "tanda alat" di berbagai blok menyusun Jalan Bimini untuk peneliti kemudian menemukan. Umur Bimini Road
Upaya-upaya telah dilakukan untuk menentukan umur Jalan Bimini menggunakan teknik yang berbeda. Ini termasuk radiokarbon langsung dating dari batu penyusunan Jalan Bimini dan Uranium-thorium dating dari batu kapur laut yang terletak Jalan Bimini.
Pada tahun 1978, laboratorium radiokarbon dioperasikan oleh Departemen Geologi di University of Miami sampel tanggal dari inti yang dikumpulkan oleh EA Shinn pada tahun 1977 dari Jalan Bimini. Pada tahun 1979, Calvert dan lain-lain dilaporkan tanggal 2.780 ± 70 (UM-1359), 3500 ± 80 (UM-1360), dan 3.350 ± 90 (UM-1361) dari seluruh sampel-rock, sebuah tanggal 3.510 ± 70 (UM -1362), dari kerang diambil dari inti beachrock; dan tanggal 2.770 ± 80 (UM-1364) dan 2840 ± 70 (UM-1365) dari karbonat penyemenan beachrock inti. Tanggal-tanggal ini temporally konsisten dalam bahwa penyusunan kerang beachrock inti dari Jalan Bimini tanggal tua daripada menahan semen mereka bersama sebagai beachrock. Tanggal-tanggal tersebut dapat diartikan sebagai menunjukkan bahwa penyusunan kerang Jalan Bimini adalah, tidak dikoreksi untuk variasi temporal dan lingkungan di radiokarbon, sekitar 3.500 tahun. Karena waktu rata-rata dan faktor taphonomic lainnya, koleksi acak kerang kemungkinan akan menghasilkan tanggal radiokarbon yang beberapa ratus tahun lebih awal daripada saat akumulasi akhir dari kerang, yang disemen untuk membentuk beachrock, sebenarnya tanggal radiokarbon occurred.The dari semen menunjukkan bahwa beachrock penyusunan Jalan Bimini terbentuk tahun radiokarbon sekitar 2800 lalu oleh sementasi sedimen pra-ada yang akumulasi sekitar 1.300 tahun yang lalu. Dibandingkan dengan tanggal dari kerang dan semen, tampak bahwa seluruh tanggal-rock mencerminkan proporsi sampel yang mengandung berbagai shell dan semen tanpa kontaminasi yang signifikan dengan radiokarbon muda. Kedua tanggal dan interpretasi yang konsisten dengan penelitian rinci oleh Davaud dan Strasser yang menyimpulkan bahwa lapisan beachrock penyusunan Road Bimni terbentuk di bawah permukaan Pulau Bimini Utara dan hanya terpapar oleh erosi pantai sekitar 1.900 hingga 2.000 tahun yang lalu.
Pendukung Jalan Bimini menjadi fitur buatan berpendapat bahwa tanggal-tanggal radiokarbon tidak valid karena diperoleh sepenuhnya dari seluruh sampel-rock dan tunduk pada kontaminasi dari karbon yang lebih muda. Latar belakang data yang dilaporkan oleh Calvert dan lain-lain tentang tanggal radiokarbon dari Jalan Bimini menunjukkan bahwa tidak semua tanggal-tanggal tersebut datang sepenuhnya dari seluruh sampel-batuan. Bahwa tanggal dari kerang dan jelas lebih muda semen menahan mereka bersama sebagai beachrock adalah temporal konsisten berpendapat terhadap setiap perubahan makna dari konten radiokarbon mereka. Selain itu, penelitian lain menggunakan radiokarbon kencan untuk mempelajari permukaan laut dan umur sedimen dan beachrock dalam Bahama tidak melaporkan masalah signifikan dengan kontaminasi oleh radiokarbon muda. Dalam penelitian rinci mereka, Davaud dan Strasser diterima radiokarbon tanggal yang diperoleh dari penyusunan beachrock Jalan Bimini dari laboratorium radiokarbon di University of Miami sebagai indikator yang valid dari umurnya.
Gifford dan Ball berusaha untuk mendirikan sebuah usia minimum menggunakan uranium-thorium dating untuk Jalan Bimini oleh berkencan dengan sampel keseluruhan-batuan kapur laut (biopelsparite) yang mendasari beachrock yang membentuk Jalan Bimini. Mereka menggambarkan sampel ini sebagai "batu kapur Utuh laut di bawah beachrock off Paradise Point, North Bimini; rekristalisasi beberapa." Sampel ini menghasilkan tanggal uranium-thorium dari 14.992 ± 258 BP (7132-19/2). Para pendukung gagasan bahwa Jalan Bimini adalah struktur buatan manusia sering mengutip tanggal ini mendukung hal yang artifisial.
Tanggal uranium-thorium diterbitkan oleh Gifford dan Ball dianggap sebagai tanggal yang tidak valid dan tidak berarti karena dua alasan. Pertama, sampel yang sebagian rekristalisasi berarti bahwa batu kapur ini bukan sistem tertutup yang diperlukan untuk kencan uranium-thorium bermakna. Akibatnya, ini tanggal tertentu hanya tanggal jelas bahwa benar-benar kekurangan nilai ilmiah untuk menafsirkan usia kapur laut yang mendasari Jalan Bimini. Saat ini, spesies tertentu karang dan moluska yang dapat menunjukkan kurangnya setiap rekristalisasi menggunakan petrografi dan teknik difraksi sinar-X adalah contoh pilihan untuk berkencan. Setiap sampel kapur yang menunjukkan paling sedikit rekristalisasi sekarang dianggap sebagai tidak mampu menghasilkan sebuah tanggal yang valid dan ilmiah bahkan tidak layak usaha di kencan. Akhirnya, baik didokumentasikan bahwa sekitar 15.000 kalender tahun lalu, permukaan laut di wilayah ini adalah antara 95 dan 100 meter (312 dan 330 kaki) di bawah permukaan laut sekarang. Akibatnya, lokasi dari mana Gifford dan Ball mengumpulkan sampel kapur adalah antara 90 dan 95 meter (295 dan 312 kaki) di atas permukaan laut pada waktu yang ditunjukkan oleh tanggal uranium-thorium dari 14.992 ± 258 BP (7132-19 / 2). Oleh karena itu, secara fisik tidak mungkin untuk batu kapur laut yang mendasari Jalan Bimini memiliki akumulasi sekitar 15.000 BP. Dengan demikian, tanggal ini uranium-thorium adalah berarti, tanggal yang tidak valid kekurangan apapun signifikansi ilmiah. Karena tanggal ini jelas tidak memiliki makna ilmiah, ahli geologi dan arkeolog jarang menyebutkan dalam diskusi mereka Jalan Bimini. Batu kapur laut yang mendasari Jalan Bimini tanggal ke Tahap Sangamonian, interglsial terakhir, ketika permukaan laut cukup tinggi terakhir untuk sedimen laut, sekarang lithified ke batu kapur, untuk akumulasi. Geologi penjelasan
Konsensus antara ahli geologi konvensional dan arkeolog adalah bahwa Jalan Bimini adalah fitur alami terdiri dari beachrock bahwa sendi ortogonal dan lainnya telah dipecah menjadi empat persegi panjang, blok subrectangular, poligonal, dan tidak teratur. Para pakar geologi dan ahli antropologi, yang secara pribadi telah mempelajari Jalan Bimini, termasuk Eugene Shinn dari US Geological Survey; Marshall McKusick. Associate Professor Antropologi pada University of Iowa; W. Harrison dari Research Associates Lingkungan, Virginia, Virginia Beach, Mahlon M. Ball dan JA Gifford Rosenstiel Sekolah Sains Kelautan dan Atmosfer, University of Miami; dan Eric Davaud dan A. Strasser Departemen Geologi dan Paleontologi, Universitas Jenewa, Geneva, Swiss. Setelah baik memeriksa atau mempelajari Jalan Bimini, mereka semua menyimpulkan bahwa ia terdiri dari beachrock alami jointed. John A. Gifford, seorang ahli geologi profesional, menghabiskan waktu yang lama mempelajari geologi Kepulauan Bimini untuk nya University of Miami Master tesis tentang geologi Kepulauan Bimini. Calvert dan lain-lain mengidentifikasi sampel yang mereka tanggal dari Bimini Wall sebagai beachrock alam.
studi Detil oleh E. Davaud dan A. Strasser dari batugamping Holosen saat ini terkena Bimini Utara dan Joulter Cays (Bahama) mengungkapkan kemungkinan urutan kejadian yang bertanggung jawab untuk menciptakan beachrock seperti trotoar Jalan Bimini. Pertama, urutan pantai lengkap dangkal sedimen karbonat subtidal, intertidal, dan akumulasi supratidal garis pantai ke arah laut dibangun Bimini Utara selama bagian dari Holocene. Setelah pengendapan sedimen ini dibangun garis pantai ke arah laut Bimini Utara, air tawar sementasi karbonat terjadi pada kedalaman beberapa, bahkan mungkin satu meter atau lebih di bawah permukaan laut, di bawah permukaan pulau itu. sementasi ini menciptakan sebuah band yang terdiri dari lapisan tebal sedimen primer semilithified dan lensa terputus tipis dan lapisan sedimen semilithified serupa di bawahnya. Kemudian, ketika erosi garis pantai pulau itu terjadi, band sedimen semilithifed terungkap dalam zona intertidal dan sedimen semilithified yang disemen ke beachrock. Sebagai batuan dasar garis pantai mengalami erosi terjadi erosi ke kapur Pleistosen, beachrock yang masuk ke flat-berbohong, tabular, dan persegi panjang, subrectangular, poligonal, dan blok tidak teratur seperti yang diamati untuk pantai modern dalam Bahama oleh E. Davaud dan A. Strasser . lapisan tipis dari beachrock mendasari tidur utama beachrock juga dipecah sebagai sedimen tertutup secara longgar dan tebal tempat tidur utama yang terkikis. Sebagai sedimen yang rusak digosok keluar dari bawah blok dan potongan lainnya beachrock oleh apa yang disebut "gerusan dan pengendapan proses", mereka turun ke bawah untuk beberapa meter sampai mereka beristirahat langsung pada batu kapur Pleistosen erosi-tahan sebagai lag erosi. Eugene Shinn membahas yang mirip, tapi tidak identik, proses dimana Jalan Bimini mungkin tercipta.
Gerakan ke bawah besar, benda padat oleh gerusan dan proses pengendapan telah didokumentasikan oleh Jesse E. McNinch, John T. Wells, dan peneliti lain. Mereka menyimpulkan bahwa besar, benda-benda berat bisa tenggelam ke dasar laut oleh beberapa meter tanpa pergerakan lateral yang signifikan sebagai akibat dari gerusan dan menyelesaikan proses jika lapisan tahan erosi sedimen tidak ditemukan. Dalam hal blok beachrock menyusun Jalan Bimini dan karya lain yang mendasarinya, lapisan tahan erosi yang membatasi sejauh mana mereka jatuh ke bawah oleh gerusan dan proses penyelesaian adalah kapur Pleistosen yang sekarang mereka beristirahat.
Akhirnya, potongan lapisan tipis atau lensa beachrock mendasari tempat tidur utama yang rusak dan jatuh ke bawah untuk menciptakan Jalan Bimini akan terjebak di bawah blok karena mereka juga dipecah dan dijatuhkan oleh erosi. The perangkap fragmen ini beachrock di bawah blok menyusun Jalan Bimini, sebagai sedimen erosi dihapus longgar dan menjatuhkan mereka pada permukaan kapur Pleistosen, akan menciptakan apa yang disebut "prop" dan "wedge" batu dan blok diduga menjadi program "kedua" dari "batu". Menganggap bahwa blok beachrock membentuk Jalan Bimini awalnya dibentuk di beberapa kedalaman tak dikenal di bawah permukaan laut dan telah dijatuhkan oleh erosi oleh beberapa meter, dating umur Jalan Bimini oleh hubungannya dengan permukaan laut masa lalu akan menjadi tidak berguna teknik yang akan menghasilkan hasil yang menyesatkan.
Trotoar Alam terdiri dari blok batu, yang sering jauh lebih persegi panjang dan konsisten dalam ukuran dari blok menyusun Jalan Bimini, yang dibuat oleh ortogonal dan lain jointing dalam batuan sedimen, termasuk beachrock, adalah sangat umum dan ditemukan di seluruh dunia. Mereka termasuk objek wisata populer, trotoar ditutupi dari Eaglehawk Leher, Tasmania; batuan dasar jointed yang telah benar-benar salah diidentifikasi sebagai buatan manusia "Benteng Fenisia dan Tungku" di Oklahoma, sebuah trotoar "tile" melaporkan dari benteng Mesa di Colorado barat; trotoar ditutupi Semenanjung Bouddi dekat Sydney, Australia, dan Taman Nasional Arches di Utah. trotoar beachrock alam yang identik dengan Jalan Bimini telah ditemukan erosi dari pantai timur dungu Kunci Kering Tortugas dan terendam 90 meter di bawah air pada Pulley Ridge di lepas pantai barat daya Florida. Klaim tentang asal mula manusia
Meskipun umumnya dianggap sebagai fitur geologi yang terjadi secara alami, sebagai hasil dari pengaturan yang tidak biasa dan bentuk batu beberapa percaya bahwa pembentukan adalah sisa-sisa jalan kuno, dinding, atau sengaja dibangun beberapa fitur lainnya. Sebagai contoh artikel yang diterbitkan di Argosy (pulp majalah Amerika) dan baik ditulis atau tulis bersama dengan Robert F. Marx, seorang penyelam profesional dan pengunjung ke Jalan Bimini, berpendapat bahwa Jalan Bimini adalah struktur buatan. Dalam sebuah artikel Argosy 1971, Robert Marx melaporkan bahwa Carl H. Holm, yang Presiden, bukan "kepala geologi" seperti yang dilaporkan oleh Marx, Global Kelautan; sekali manajer Amerika Utara Rockwell; seorang desainer kapal, dan lain pensiunan perwira angkatan laut bahwa ada "sedikit keraguan" bahwa blok batu besar yang dipotong oleh orang-orang. Artikel yang sama mencatat bahwa ia adalah bagian dari sebuah ekspedisi yang disponsori oleh Amerika Utara Rockwell yang mencakup Edgar Mitchell, astronot, sebagai pemimpin; Dimitri Rebikoff, dan "sejumlah paranormal dari Edgar Cayce Foundation." Mengingat kurangnya kutipan ini penelitian di GeoRef, JSTOR, Web Pengetahuan, dan lain database bibliografi ilmiah, baik data yang dikumpulkan dari maupun interpretasi dan kesimpulan yang dibuat sebagai hasil dari ekspedisi ini sangat mungkin telah dilaporkan secara terbuka dalam ilmiah tempat di mana kredibilitas mereka dapat dievaluasi secara terbuka.
Orang lain yang mempertimbangkan formasi bawah laut Bimini harus buatan manusia, sebagai lawan beachrock alam, Joseph Manson Valentine, zoologi; Charles Berlitz, ahli bahasa, Gregory Little, psikolog; R. Cedric Leonard, antropolog, dan Dimitri Rebikoff, insinyur laut Perancis klaim Semua untuk. telah menyelidiki formasi secara pribadi, dan mengklaim telah mengamati lebih dari satu lapisan horizontal dari blok, setidaknya di beberapa tempat. Namun, beberapa lapisan blok dapat hasil alami dari rekah sistematis dari batuan sedimen di mana beberapa lapisan batuan sedimen yang terletak di atas masing-masing, seperti yang dapat diamati dalam kasus trotoar ditutupi dari Tasmania terbuka di Eaglehawk Leher di Semenanjung Tasman. Sci Fi Channel presentasi
"Sci Fi's Quest untuk Atlantis: Mengejutkan New Secrets" diikuti beberapa kelompok yang berbeda meneliti lokasi yang mungkin untuk Atlantis legendaris, salah satu yang berfokus di Jalan Bimini. Little Greg memimpin tim peneliti pada menyelam untuk memulihkan objek di Bimini Bay. Little dan timnya melaporkan penemuan seluruh lapisan kedua dari batu persegi-potong dengan ukuran yang sama di bawah batu dari Road.However Bimini, mereka belum secara resmi mempublikasikan dalam setiap detail bukti dan pengamatan yang menunjukkan keberadaan ini yang mendasari lapisan dan sifat persegi-blok yang dipotong. Akibatnya, keberadaannya tetap tidak terbukti. Little percaya bahwa penemuan menunjukkan bahwa Bimini Road sebenarnya dapat menjadi salah satu bagian dari seluruh dinding atau air dermaga. Dia juga telah menerbitkan sebuah kritik informal Shinn's artikel Skeptical Inquirer.

Related Posts by Categories

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Template by Clairvo