Source: http://amronbadriza.blogspot.com/2012/10/cara-membuat-anti-copy-paste-di-blog.html#ixzz2F0lFLFDr

Kamis, 23 Desember 2010

Timnas Antisipasi Tekanan Lawan

Pelatih tim nasional Indonesia, Alfred Riedl memfokuskan diri dalam mengantisipasi tekanan di final pertama Piala AFF 2010 melawan Malaysia saat menggelar latihan pagi ini, Kamis 23 Desember 2010.

"Latihan hampir sama seperti sebelumnya. Kami membagi tim dengan pemain ofensif melakukan latihan sendiri, begitu juga pemain bertahan. Kami pikir kami bisa memberi tekanan lebih terhadap pemain. Di sisi lain, kami ingin semua
pemain bisa mencetak gol. Jadi, latihan seperti ini cocok dilakukan," ujar Riedl usai latihan pagi di Lapangan C PSSI, Senayan.

"Dengan begini, pemain bisa memanfaatkan ruang yang kecil. Latihan ini juga menunjukkan bahwa pemain tidak akan mendapat ruang yang banyak di pertandingan pertama karena mungkin kami akan tertekan."

Riedl kemudian menjelaskan kondisi tiga pemain yang masih mengalami cedera, yakni Firman Utina, Oktovianus Maniani dan striker Cristian Gonzales.

"Kondisi Firman dan Okto bagus. Tapi, Okto masih belum bisa berlari sprint dengan lama. Kemarin kami juga mendapat cedera lain yaitu Cristian Gonzales. Dia punya masalah cedera groin (pangkal paha), tapi kami yakin dia bisa
bermain di pertandingan Minggu," kilah Riedl.

Setidaknya, ada lima pemain timnas Indonesia yang mendapat kartu kuning di dua semifinal melawan Filipina. Di semifinal pertama, Okto dan Gonzales mendapat kartu kuning. Sedangkan di laga kedua, giliran Hamka Hamzah, Ahmad Bustomi dan M Ridwan.

Riedl berharap tidak ada dari lima pemain tersebut yang kembali mendapat kartu kuning di final pertama melawan Malaysia yang akan berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Minggu 26 Desember 2010.

"Kami punya lima pemain dengan kartu kuning, Malaysia punya tiga. Tentu kondisi ini tidak bagus bagi kami. Terlebih kami punya tiga kartu kuning yang seharusnya tidak perlu terjadi. Ini mungkin akan menyulitkan kami, tapi
mudah-mudahan tidak terlalu berpengaruh di kedua final," pungkas Riedl. • VIVAnews

Related Posts by Categories

0 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
Blogger Template by Clairvo